Fasilitasi B to B UMKM Pemalang Dengan Pengusaha Yaman

Bersama Bakulers Pemalang. Foto/Doc Arina
Pemalang-Seiring berjalan mendukung Program Pemerintah, Yayasan LP2DKI tidak hanya konsen terhadap pengembangan Pendidikan. Dengan sumberdaya dan jaringan yang ada berkesempatan menghadirkan pengusaha Importir asal Yaman yang bermarkas di Malaysia,Senin (4/7/2022).
Pada kesempatan itu juga Ketua yayasan LP2SDKI Heriyanto di dampingi Bendahara Yayasan Arina menggandeng Bakulers Pemalang salah satu komunitas UMKM di Kabupaten Pemalang yang diketuai oleh “Nur Ali (Juragan Flora)” asal Desa Penggarit.
Tiga pengusaha asal Yaman, Hesham Mansoor,Syahdi dan Ali, Singgah Di Kabupaten Pemalang untuk yang pertamakalinya disambut oleh rekan rekan UMKM dengan mini forum dan dilanjutkan dengan saling bertukar informasi mengenai produk dan potensi yang ada di Kabupaten Pemalang.

Produk Unggulan Pemalang

Pemalang terkenal dengan Nanas Madu, Sarung Goyor dan Mangga Penggarit. pada kesepatan itu juga menjadi momentum link and match kedua belah pihak bertukar informasi dan penjajakan potensi bisnis yang ada.
“Saatnya optimalisasi potensi Pemalang untuk lebih luas dikenal di mancanegara meskipun saya yakin Pemerintah dan pihak terkait sedang proses upaya yang sama untuk dapat menembus pasar global,” kata Heri.
Senada dengan Nur Aly ” bagus untuk inspirasi teman-teman bakulers Pemalang ini menjadi jaringan baru untuk teman-teman pengusaha lokal dalam menangkap peluang, bahkan kata aly kita akan coba mengemas kedepan agar Pemalang menjadi destinasi Bisnis trip. Orang datang ke Pemalang tidak hanya jalan-jalan tapi ada muatan inspirasi bisnis yang menguntungkan kedua belah pihak,” tutup Aly.
Selama dua hari tim bergerak melihat langsung ke produksi sarung Goyor, oemah roesbang dan kebun nanas di Desa Beluk.
Berada Dikebun Nanas Desa Beluk, Belik Pemalang. Foto/Doc Arina

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Selamat Datang Di Yayasan LP2SDKI

X